Kamis, Oktober 18, 2012

Tips membuat pasword aman (anti scanner) atau susah ditebak




Tips Membuat Password Yang Aman - Sobat semua pasti memiliki Akun bukan? Entah itu akun Facebook, Blogger, Twitter, dan akun akun lainnya.. dan setiap akun pastinya memiliki Password bukan? Nah Sekarang sudahkah sobat berfikir buat membuat sebuah akun dengan password yang aman, sulit untuk ditebak, dan yang pastinya mudah diingat, password yang mudah diingat bukan berari password itu mudah ditebak. Kalau orang yang bego sering menggunakn password yang mudah diingat dan mudah ditebak seperti "ijul1123", "12yanto" nah itu masih yang agak normal passwordnya kalo yang gak pasti bikin password "taigoreng1000", "bangsat12", atau bahkan "123123" nah bagi yang berotak waras hentikan lah sudah mulai sekarang pembuatan password yang asal asalan Buatlah password yang serasa anda nyaman diingat dan sulit ditebak, karena password sangat penting..! kita sebagai anak muda calon penerus bangsa indonesia harus positif dalam memajukan bangsa indonesia, salah satunya dengan membuat password yang aman "Password kita, Diri kita" ayo kita... Bla bla bla bla bala bla Patrick..! waw udah kepanjangan nih bacotannya jadi kita langsung aja ke TEKAPE!

1. Dengan menggunakan Software Generate password, cara ini menggunakan sistem "Random Password" memudahkan kita dalam mencari password yang aman. jadi gak usah mikirin "Taigoreng1000" lagi.

2. kalo buat password jangan memakai nama yang berhubungan dengan diri sobat kaya Nama Istri, anak, ayah, ibu, guru, tetangga, tanggal kelahiran, warna kesukaan, makanan kesukaan, bahkan binatang kesayangan sobat, karena semua hal yang berhubungan atau mendekati apa yang sobat sukai pasti akan dicoba oleh orang yang hendak mengakses data sobat, cara seperti ini merupakan metode Social Enginnering.
Makanya jangan pake password "Taigoreng1000" karena "tai" nama benda yang berhubungan dengan diri sobat dan "1000" adalah jumlah dari T** sobat :D

3. Jangan gunakan kata yang ada dalam Kamus
Makanya jangan make password "taigoreng1000" karena "tai goreng" adalah makanan khas dan 1000 adalah Harganya.

4. jangan tulis password sobat di selembar kertas karena nanti kalau sobat sudah ingat passwordnya pasti kertas itu akan dibuang , tehnik seperti ini juga ada orang yang memanfaatkannya dengan mengorek-ngorek tempat sampah demi dapat password akun anda..
makanya jangan pake password "Taigoreng1000" karena kalo T** dibuang kesembarang tempat nanti jadi bau dan jorok kalau "1000" rupiahnya dibuang kesembarang tempatkan sayang mending buat saya .

5. Gunakan simbol simbol khusus diluar huruf dan angka seperti "%$#^%^&%^&$$%#@$%@Z#@#!$^%&*()" karena biasanya simbol simbol itu sulit untuk ditebak
jadi jangan pake password "taigoreng1000" karena T** sudah jadi simbolnya orang "Tailan" dan seribu itu jumlah penduduknya 1000 Jiwa...!

Itulah Beberapa Tips yang dapat saya berikan untuk sobat semua semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, jangan kirim SPAM ya..